11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh

11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh jpnn.com, MANOKWARI - Polda Papua Barat menggelar upacara pemberhentian tidak dengan ...

11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh

11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh - JPNN.COM

jpnn.com, MANOKWARI - Polda Papua Barat menggelar upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di markasnya, Kamis (28/9) kemarin. Sebanyak sebelas polisi dipecat dengan pelanggaran bervariasi, mulai dari membunuh hingga selingkuh.

Sebagian besar yang di-PTDH berpangkat bintara dan dua anggota pangkat Aiptu, tak ada perwira. Dua di antaranya adalah polisi wanita (Polwan), dipecat karena disersi dan perselingkuhan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf A Rodja mengatakan PTDH ini dilakukan karena mereka terbukti melakukan pelanggaran setel ah melewati sidang kode etik.

Dari sebelas anggota yang di-PTDH, hanya dua orang yang hadir. “Sebagai yang dituakan di sini (Polda Papua Barat), sebagai pribadi saya merasa berat. Berbicara hati nurani, saya tidak tega memberhentikan anggota tidak dengan hormat. Tetap karena aturan mengatakan seperti itu, harus ditegakkan,” katanya, seperti dikutip dari Radar Sorong.

Kedua anggota yang hadir saat PTDH menggunakan seragam polisi. Selanjutnya, Kapolda melepas seragam keduanya dan diganti dengan batik yang sudah disiapkan. Topi yang mereka kenakan juga dicopot Kapolda. “Ini (PTDH) menjadi pelajaran. Mudah-mudahan yang masih bertugas dengan baik, masih panjang perjalanan dinas. Pekerjaan sebagai polisi sangat dinamis dan segala sesuatu bisa terjadi,” kata Kapolda.

Kabid Propam Polda Papua Barat, AKBP Moch Rudy Prasetyo mengatakan, PTDH hanya dihadiri dua anggota karena sembilan lainnya tak diketahui keberadaannya. Propam sudah berupaya melakukan pencarian se lama setahun. “Sebagian tidak pernah ada lagi karena sudah mengetahui mau di-PTDH. Sudah setahun lebih keputusan kode etik,” kata mantan Kapolres Sorong ini. (lm)

Data sebelas anggota Polri di jajaran Polda Papua Barat yang di-PTDH

1. Aiptu Asril Jalil (Bintara Yanma Polda Papua Barat) karena pelanggaran disersi.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN Pabar

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Edukasi,2,Lokal,7,Nasional,1,Terkini,50,
ltr
item
Berita 24 Papua Barat: 11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh
11 Polisi Dipecat Gara-Gara Membunuh Hingga Selingkuh
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/09/29/kapolda-papua-barat-brigjen-rudolf-a-rodja-melepas-seragam-anggota-polisi-yang-diberhentikan-tidak-dengan-hormat-foto-laode-mursidinradar-sorong.jpg
Berita 24 Papua Barat
http://www.pabar.berita24.com/2017/10/11-polisi-dipecat-gara-gara-membunuh.html
http://www.pabar.berita24.com/
http://www.pabar.berita24.com/
http://www.pabar.berita24.com/2017/10/11-polisi-dipecat-gara-gara-membunuh.html
true
4956064999374717361
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy