www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan HSN 2017 di Sorong

Posted by On 12.22

Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan HSN 2017 di Sorong

Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan HSN 2017 di Sorong - JPNN.COM

jpnn.com, SORONG - Kegiatan Kirab Pemuda 2017 di Kabupaten Sorong ikut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Para peserta kirab berkesempatan mengikuti apel peringatan khas santri dan berdialog dengan para pelajar ilmu agama islam yang berasal dari sejumlah pesantren di Kabupaten Sorong.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Sorong itu dilakukan di Pesantren Minhajut Tolibin di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (22/10).

Usai melakukan upacara, 36 pem uda Kirab yang menyisir wilayah Zona II, dipimpin Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Prof Faisal Abdullah, berinteraksi dan berdialog dengan para santri di Pesantren Minhajut Tolibin.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Pengurus dan Rois Syuriah PCNU Kabuapaten Sorong, KH Rofiul Amri dan KH Ahmad Sutedjo serta pengurus GP Anshor dan Fatayat NU setempat.

“Apa itu Kirab Pemuda dan apa tujuannya,” tanya Fauziah, salah seorang santri yang bertanya. “Kirab Pemuda ini menjadi napak tilas ke daerah-daearh di wilayah Tanah Air untuk memahami kebihenakaan dan menjaga persatuan,” ujar Novi, peserta kirab asal Gorontalo yang berkesempatan menjawab pertanyaan.

Kirab Pemuda 2017 yang mengusung tagline Berani Bersatu, diikuti oleh pemuda terbaik perwakilan 34 provinsi hasil dari seleksi yang ketat. Mereka yang ikut kirab ini adalah hasil selekasi ketat dari ribuan pendaftar.

Kirab Pemuda 2017 diikuti 72 peserta yang akan akan menyusur 34 provinsi dan melakukan berbagai kegiatan di daerah-daerah yang dilewati. Peserta kirab ini dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing 36 orang.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »