www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

RI2 Sosialisasikan Program Jokowi

Posted by On 20.41

RI2 Sosialisasikan Program Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA â€" Rumah Inspirasi Indonesia (RI2) membagikan tabloid West Papua. Media massa itu berisikan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Papua dan Papua Barat.
Dua provinsi yang terletak di ujung bagian timur wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sangat strategis untuk pertahanan. Sekretaris Jenderal Rumah Inspirasi Indonesia (RI2) Adam Rumbaru mengatakan, tabloid //West Papua// dalam edisi perdana ini mengulas berbagai program strategis membangun kedua wilayah tersebut.
Menurut Adam, terbitan tabloid West Papua perdana merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI. "Betapa besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap Provinsi Papua dan Papua Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah disintegrasi bangsa," paparnya di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Ahad (17/12).
Lebih lanjut, ia me minta masyarakat Papua dan Papua Barat mendukung semua program Pemerintah demi mengharmonisasikan kehidupan masyarakat. Dukungan masyarakat terhadap pemerintah dalam melaksanakan program-programnya dapat melindungi masyarakat Papua dan Papua Barat dari propaganda pihak oposisi yang ingin melepaskan dua wilayah itu dari NKRI.
Adam juga mengatakan, Papua saat ini menjadi salah satu fokus proyek strategis nasional. Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk mendorong dan mengawal pembangunan Papua.
"Saya kira Ini bagian dari pemihakan (afirmasi) untuk menghargai, menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak dasar sosial, ekonomi, dan budaya, serta hak-hak sipil dan politik masyarakat Papua dan Papua Barat agar dapat menikmati kehidupan yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat," paparnya.
Masyarakat Papua dan Pa pua Barat, kata Adam, sejatinya bisa menyambut baik niat pemerintah dengan mendukung program-program yang dicanangkan dan bahkan sudah berjalan ini. Pihaknya berharap masyarakat menyambut baik niat pemerintah. Sebab, tanpa dukungan masyarakat Papua, program dan rencana pemerintah tidak akan berjalan dengan baik.

Sumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »