www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yusak Samuel Ikut Bursa Cagub Papua Barat Lewat Golkar

Posted by On 16.11

Yusak Samuel Ikut Bursa Cagub Papua Barat Lewat Golkar

Bookmark and Share POLITIK Yusak Samuel (helmi/dok)Artikel Terkait:

  • Golkar Pecah: Ambisi Kekuasaan Muncul
  • Bursa Capres: Akbar Tanjung Pantang Mundur
  • Golkar Belum Bicarakan Konvensi
  • Golkar Kecewa Kepada Pemerintah
  • Golkar Desak Kabinet Dievaluasi
2017-12-20 17:41:07 WIBYusak Samuel Ikut Bursa Cagub Papua Barat Lewat Golkar Politikindonesia - Yusak Samuel Bisi Wonatorey berniat untuk maju pada Pemilihan Gubernur Papua Barat 2018 mendatang. Kesungguhan itu dibuktikan dengan menyerahkan berkas-berkas yang sudah melalui mekanisme partai dalam pendaftaran Pilkada 2018 mendatang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (G olkar) di Jakarta, Selasa (19/12).
“Penyerahan berkas ini merupakan tahap ketiga dalam proses pendaftaran Pilkada mendatang. Apalagi sejak 6 bulan lalu, saya sudah melapor ke DPD dan DPW Golkar di Papua Barat yang sesuai dengan mekanisme kerja partai,” katanya kepada politikindonesia.com di Jakarta.
Menurut Yusak, dirinya sebagai salah satu figur bakal calon gubernur Papua Barat periode 2018-2023 secara resmi sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang diadakan Golkar di daerah. Akhirnya, dia pun masuk dalam bursa bakal calon gubernur. Yusak berharap Golkar mau memberikan dukungan kepada dirinya pada Pilkada mendatang.
“Saya optimis akan mendapat dukungan dari Golkar. Karena hingga penyerahan berkas hari terakhir ini, tidak ada nama bakal calon gubernur dari kader Golkar. Karena saya datang dari independen yang berlatar belakang kemanusiaan dan ingin meminta dukungan dari Golkar. Apalagi saya siap berpasangan dengan kader Golkar,” u ngkapnya.
Dia mengaku, kembali mencalonkan diri sebagai gubernur karena keinginannya untuk membangun Papua Barat. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat di Papua Barat yang belum sejahtera. Untuk itu, jika ia terpilih maka akan mengelola dan mengamankan dana otonomi khusus (otsus) secara baik. Sehingga dana tersebut dirasakan semua masyarakat Papua Barat.
“Bila perlu dana otsus dibagikan kepada semua masyarakat yang ada di Papua Barat. Selain itu, dana otsus juga akan digunakan untuk membenahi masalah pendidikan, kesehatan dan pertanian serta sektor-sektor lainnya. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan pembangunan,” ujarnya.
Soalnya, lanjut Yusak, di Papua Barat, tengah marak isu penyalahgunaan dana Otsus dan PAD yang jumlahnya puluhan triliun setiap tahunnya. Apalagi, dirinya sebagai putra daerah asal Serui sangat ingin membantu meningkatkan popularitas dan ektabilitas daerah Papua Barat.
“Kasihan rakyat, mereka mengetahui bahwa mereka punya uang dalam ju mlah yang sangat besar. Sayangnya, uang itu hampir tidak pernah dinikmatinya dan tidak tahu ke mana arah uang triliunan itu dilarikan. Selain itu, saya juga akan memperjuangkan hingga ada Partai Politik di Lokal Papua. Sebab dalam Undang-undang Otsus mengamanatkan hal tersebut,” tegasnya. (eva/kap/rin)Sumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »