www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dua Lifter Aceh Dipanggil Pelatnas

Posted by On 19.43

Dua Lifter Aceh Dipanggil Pelatnas

Dua Lifter Aceh Dipanggil Pelatnas

Dua atlet angkat besi (lifter) terbaik Aceh, Surahmat dan Nurul Akmal dipanggil untuk masuk Pemusatan Latihan

Dua Lifter Aceh Dipanggil Pelatnas

* Persiapan ke Asian Games

BANDA ACEH - Dua atlet angkat besi (lifter) terbaik Aceh, Surahmat dan Nurul Akmal dipanggil untuk masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), di Jakarta. Keduanya akan memperkuat Indonesia dalam Asian Games di Jakarta-Palembang, Agustus mendatang.

“Alhamdulillah, ada dua atlet kita yang menjalani Pelatnas Asian Games. Ini merupakan sebuah kebanggaan, dan prestasi mengesankan bagi Aceh. Terlebih, keduanya memang memiliki prestasi yang bagus selama ini,” ungkap Ketua Umum Pengprov PABBSI Aceh, Rayuan Sukma kepada Serambi sore kemarin.

Didampingi pelatih Effendi Eria, Rayuan mengakui, kalau Surahmat lebih awal dipanggil PB PABBSI. Bahkan, peraih medali emas dalam PON 2016 di Jawa Barat tersebut, sudah tampil di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia, dan kejuaraan Islamic Solidarity 2017 di Baku, Azerbaijan.

Dari dua gelaran even diikutinya, Surahmat berhasil merebut emas dalam Islamic Solidarity Games pada Mei 2017. Kala itu, Surahmat menjadi peraih medali pertama bagi Kontingen Indonesia. Ia mampu tampil sebagai pemenang setelah mengungguli atlet lainnya dengan keberhasilannya mengangkat beban 261 kg.

Seakan tak puas dengan kesuksesan itu, Surahmat kembali berjaya dalam Sea Games di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017. Tampil

di MITEC Hall 3 Kuala Lumpur, dia sukses menyumbang medali perak bagi Indonesia dari cabang angkat besi kelas 56 kilogram. Ketika itu, catatan angkatannya 267 kilogram.

Sementara Nurul Akmal, jelas Rayuan Sukma, pemanggilannya sangat tergantung dari hasil Kejurnas di Pekanbaru, Riau, Desember lalu. Amel--panggilan akrab Nurul Akmal--berhasil memborong tiga medali emas. Bahkan, di akhir Kejurnas tersebut PB PABBSI pun menobatkan Nurul Akmal itu dengan the best lifter 2017.

“Pemanggilan Amel untuk bergabung dengan tim angkat besi Indonesia di Pelatnas, boleh jadi karena prestasi membanggakan di Kejurnas lalu. Ini sebuah prestasi yang harus kita syukuri dan kami terus menjaganya, hingga PON 2020 di Papua nanti,” ungkap mantan Ketua Pertina Aceh itu.

Menurut Rayuan, peluang Surahmat dan Nurul Akmal untuk bertanding di Asian Games terbuka lebar. Karena, keduanya dalam Pelantas di

Jakarta nanti, tak ada pesaing. Sementara untuk tiga kelas lainnya ditempati oleh dua lifter. Artinya, menjelang pelaksanaan Asian Games nanti, di tiga kelas lain akan terjadi pencoretan lifter.

Sementara itu, pada Sabtu (6/1) pagi, Nurul Akmal berangkat ke Jakarta diantar Rayuan Sukma, P elatih Effendi Eria, plus kedua orang tuanya. Di Pelatnas nanti akan ditangani Pelatih M Rusli (Papua Barat), Erwin Abdullah (Sulawesi Selatan) serta manajer dijabat Dirjawiharja (DKI Jakarta). Mereka akan menempati mes perwira marinir Jakarta Pusat.

“Mudah-mudahan, Surahmat dan Nurul Akmal bisa mencetak sejarak dalam Asian Games kali ini. Karena sebelumnya petinju asal Aceh, Marwan Mulieng sukses mendulang perunggu di Asian Games, Busan, Korea Selatan tahun 2004 lalu,” harap mantan Kadispora Aceh itu. (ran)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »