www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jadi Calon Tunggal Ketua HIPMI Papua Barat, Adriana Janji Tancap Gas

Posted by On 14.38

Jadi Calon Tunggal Ketua HIPMI Papua Barat, Adriana Janji Tancap Gas

Jadi Calon Tunggal Ketua HIPMI Papua Barat, Adriana Janji Tancap Gas

Chanry Andrew Suripatty

loading...
Jadi Calon Tunggal Ketua HIPMI Papua Barat, Adriana Janji Tancap Gas
Tampak calon tunggal ketua HIMPI Papua Barat Adriana saat memberikan keterangan. iNews TV/Chanry
A+ A- MANOKWARI - Musda IV, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusan Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dipastikan akan digelar di Manokwari, Rabu (28/2/2018) mendatang. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.
Ketua Panitia Musda IV, BPD HIMPI Papua Barat, Sius Doansiba mengatakan, pihaknya tel ah bekerja dan siap untuk menggelar kegiatan Musda yang bakal dihadiri langsung oleh Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.
Menurut Sius, digunakannya aula gedung KNPI Papua Barat bukan soal panitia tidak mampu melaksaakan kegiatan Musda tersebut di hotel mewah, namun lebih kepada dukungan bagi kaum muda, apalagi HIPMI adalah himpunan pengusaha muda yang sepatutnya menggunakan gedung-gedung milik organisasi kepemudaan.
"Menurut saya yah bukan bicara soal uang, bicara soal apa, tapi yah mestinya ada gedung-gedung pemuda yang bisa dipakai, HIPMI ini kan Himpunan Pengusaha Muda yang merupakan bagian dari Pemuda Papua Barat. Berarti kan harus kita bikin di KNPI Papua Barat (gedung pertemuan). Dan saya pikir ruangan KNPI sudah siap," ujar Sius dalam jumpa pers panitia Musda HIMPI Papua Barat di Manokwari, Sabtu (24/2/2018).
Dikatakan, dalam Musda IV kali ini, telah terbentuk 9 Badan Pengurus Cabang HIPMI di kabupaten kota, dimana sisa 4 BPC lagi yang akan segera dilant ik setelah terbentuk dan dilantiknya BPD HIPMI Papua Barat.
"kita punya BPC ini sudah 9 BPC berarti masih sisa 4 lagi, 9 BPC itu, Kabupaten Manokwari, Pegaf, Mansel, Wondama, Bintuni, Tambrauw, Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan kota Sorong ini yang sudah terbentuk," jelas Sius
Dalam Musda IV kali ini juga ditetapkan calon tunggal sebagai ketua BPD HIMPI yakni Adriana Imelda Daat, perempuan asal Raja Ampat. "Pencalonan Adriana telah melalui proses pengkaderan dari bawah hingga tingkat atas," ujar Sius.
Sius mengaku bangga dengan kehadiran perempuan Papua memimpin HIPMI Papua Barat dan kedepan nantinya masyarakat, khsusnya pemuda akan paham dengan visi dan misi HIPMI itu sendiri.
"Sebagai ketua Panitia kita hanya memfasilitasi pelaksanaan Musda tersebut agar ke depan dengan aktifnya HIPMI periode 2018-2021 dapat mempekuat pemuda-pemudi Papua Barat untuk terjun langsung dalam dunia usaha," sebutnya.
Dalam proses Musda nanti lanjut Sius, Papua Barat tetap mengajukan calon tunggal karena pemahaman untuk HIPMI di Papua Barat sendiri belum banyak orang yang mengetahui. "Karena untuk memegang HIPMI terlebih dahulu harus ikut pengkaderan berjenjang," sebutnya.
Siau pun berharap dengan terbetuknya HIPMI Papua Barat periode 2018-2021, akan ada kerja keras dan kerjasama dalam kepengurusn HIPMI itu sendiri. "Terlebih saya meyakini calon Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat Adriana Imelda Daat mempunyai integritas yang kuat dalam memajukan HIPMI Papua Barat di Daerah bahkan ke pentas Nasional.
Sementara itu calon tunggal Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat Adriana Imelda Daat mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah bekerja keras menggelar Musda HIPMI 28 Februari mendatang meski dengan kondisi yang terbatas, namun tetap semangat dan profesional.
"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara yang akan digelar dalam berba pa hari mendatang," katanya. halaman ke-1 dari 2
  • 1
  • 2
Sumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »