www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa Asal Papua jadi Ketua Organisasi Pelajar Indonesia di Selandia Baru

Posted by On 22.46

Mahasiswa Asal Papua jadi Ketua Organisasi Pelajar Indonesia di Selandia Baru

Mahasiswa Asal Papua jadi Ketua Organisasi Pelajar Indonesia di Selandia Baru

Mahasiswa Asal Papua jadi Ketua Organisasi Pelajar Indonesia di Selandia Baru

Mahasiswa Asal Papua jadi Ketua Organisasi Pelajar Indonesia di Selandia BaruISTIMEWADuta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya,bersama ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), masing-masing Ruth Waterpau pada PPI Wellington dan Laurens Ikinia pada PPI Palmerston North.

TRIBUNNWS.COM, WELLINGTON- Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya, gembira karena dua putera dan puteri asal Papua telah terpilih sebagai ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), masing-masing Ruth Waterpau pada PPI Wellington dan Laurens Ikinia pada PPI Palmerston North.

Hal ini diungkapkan Dubes Tantowi seusai mengukuhkan pengurus PPI Wellington dan PPI Palmerston North periode 2018-2019.

Jumlah pelajar Indonesia di Selandia Baru dewasa ini diperkirakan mencapai lebih dari 1.200 orang, yang tersebar di kota-kota besar seperti Wellington, Auckland, Palmerston North, Christchurch, dan Invercargill.

Dari jumlah tersebut, sekitar 200 pelajar dan mahasiswa berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya Dubes Tantowi menekankan bahwa kewajiban moral mahasiswa Indonesia di luar negeri tidak ringan, karena mereka adalah representasi rakyat Indonesia.

Apa yang dilakukan mereka akan dianggap sebagai cerminan perilaku masyarakat Indonesia. Oleh karenanya Tantowi berpesan agar mahasiswa Indonesia perlu memperhatikan tindak tanduk dan perilaku.

Dubes Tantowi selanjutnya mendo rong agar PPI di Selandia Baru memperkuat hubungan dengan KBRI Wellington. “KBRI adalah rumah seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar dan mahasiswa Indonesia,” tegasnya.

“Pintu KBRI terbuka seluas-luasnya untuk kegiatan mahasiswa Indonesia. Pelajar dan mahasiswa Indonesia perlu terus memelihara kreativitasnya dan KBRI sebisa mungkin akan mendukung" tegas Tantowi lebih lanjut.

Sejalan dengan persiapan pemilu legislatif dan pilpres yang untuk pertama kalinya akan diselenggarakan secara serentak pada tahun 2019.

Dubes berharap PPI dapat membantu diseminasi informasi mengenai pemilu kepada masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

Editor: Rachmat Hidayat Ikuti kami di Pramugari Cantik Dirampok hingga Tangan nya Terluka, Seragam dan Caranya Berdiri Malah Jadi Sorotan Sumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »