www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Papua Barat Raih Penghargaan UHC JKN-KIS

Posted by On 13.49

Pemprov Papua Barat Raih Penghargaan UHC JKN-KIS

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM â€" Provinsi Papua Barat memperoleh penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Selain gubernur, penghargaan yang langsung diserahkan Presiden Joko Widodo di Jakarta itu juga terima seluruh bupati dan walikota di 13 daerah di Papua Barat.

Kepala Badan Kantor Penghubung Papua Barat di Jakarta, Yuliana A Maitimo yang dihubungi dari Manokwari, Kamis, mengatakan 97 persen lebih penduduk Papua Barat telah dijamin sebagai peserta JKN yang akan mendapat pelayanan kesehatan secara gratis. Biaya pengobatan bagi 1 Juta lebih penduduk di daerah ini ditanggung pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Ia menyebutkan, Papua Barat merupakan satu dari empat provinsi di Indonesia yang melaksanakan program ini. Daerah lain yang juga melaksanakan program ini adalah Gorontalo, DKI Jakarta dan Aceh.

“Penghargaan d iberikan secara bersamaan di Jakarta kemarin, Rabu 23 Mei 2018,” kata dia.

Pada kesempatan ini, lanjut Yuliana, setiap daerah membawa perwakilan peserta penerima manfaat program ini. Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan pun berwawancara langsung kepada mereka.

“Bapak presiden tidak banyak memberi sambutan. Beliau lebih banyak menanyakan pelaksaan program kepada peserta dan beliau berharap seluruh masyarakat di Papua Barat menjadi peserta JKN-KIS,” sebutnya.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan kepada daerah yang sudah merealisakan program JKN-KIS bagi minimal 95 persen penduduknya. Di Papua Barat JKN-KIS yang dilakukan pemerintah daerah sudah mencapai 97,7 persen.

“Ini bukti keseriusan gubernur bupati dan wali kota dalam memberikan pelayanan kesehatan. Peserta bisa memperoleh layanan gratis di daerah dan rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk,” ujarnya lagi.

Yuliana menambahkan, program ini dilaksanakan bersama Badan Pelaksana Jam inan Sosial (BPJS) Kesehatan di wilayah masing-masing

Berita Lainnya Puskesmas Kelumpang Wakili Maluku Utara Dalam Lomba MJKP Nasional TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan Puskesmas Kalumpang Kota Ternate mewakili Provinsi Ma... Pemerintah Kabupaten Taliabu Raih Opini WDP TALIABU, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Perwakilan Provinsi Maluk... Bulog Maluku Siapkan Layanan Mudik Gratis AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Pimpinan Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu mengatakan siap melayani warga yang datang untuk mendaftarkan... KPU Maluku Utara Distribusi 747.719 Surat Suara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) akan mendistribusikan 747.719 Surat Suara (SS) pilkada Malut sesuai dengan... Polisi Tangani Dugaan Korupsi Dinas Lingkungan Hidup Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM -- Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat, menangani kasus dugaan korupsi pada Dinas Lingkungan Hidup di daerah tersebut. ...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Gubernur Abdul Ghani Kasuba Terima Penghargaan Dari UGM Provinsi Maluku Raih Penghargaan IAA 2017 Ambon Raih Penghargaan HAM dari Kemenkumham Puncak Papua Raih Penghargaan Bupati Terbaik 2017 Pemprov Jawa Barat Raih 250 Penghargaan Tahun Ini Pemprov Papua Barat Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Seleksi Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Papua Barat Segera Dibuka Jumlah Pegawai Pemprov Papua Barat Meningkat 2.000 Lebih Pemp rov Papua Barat Galang Bantuan Untuk AsmatSumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »