www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Seluruh Penduduk Papua Barat Terdaftar JKN 2019

Posted by On 03.07

Seluruh Penduduk Papua Barat Terdaftar JKN 2019

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM â€" Pemerintah Provinsi Papua Barat optimistis seluruh penduduk di daerah tersebut terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada tahun 2019 yang dibiayai melalui anggaran daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan beberapa waktu lalu gubernur dan seluruh bupati di Papua Barat memperoleh penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Dikatakan, saat ini sudah 97,7 persen penduduk Papua Barat dijamin sebagai peserta JKN-KIS yang dibiayai pemerintah daerah. Biaya pengobatan bagi sekitar 1,2 Juta penduduk di daerah ini ditanggung pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Ia menyebutkan, Papua Barat merupakan satu dari empat provinsi di Indonesia yang melaksanakan program ini. Daerah lain yang juga m elaksanakan program ini adalah Gorontalo, DKI Jakarta dan Aceh.

“Ini bukti keseriusan bapak gubernur bupati dan wali kota dalam memberikan pelayanan kesehatan. Peserta bisa memperoleh layanan gratis di daerah dan rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk,” ujarnya lagi.

Otto menambahkan, program ini dilaksanakan bersama Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di wilayah masing-masing.

Tercatat 1.262.215 jiwa penduduk Papua Barat telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dan 81.557 jiwa di antaranya ditanggung Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Terhitung sejak 1 Maret kartu JKN-KIS yang diterima masyarakat sudah aktif.

Berita Lainnya Gubernur: Perdamaian Adat Akhiri Sengketa Ibu Kota Maybrat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Proses perdamaian adat yang melibatkan seluruh suku di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, akan dilaksanakan untuk mengakhiri... Polisi Antisipasi Penimbunan BBM di Papua Barat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Kepolisian Daerah Papua Barat mengantisipasi praktik penimbunan bahan bakar minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idul Fitri ... Aplikasi Simkapaba Mulai Diperkenalkan di Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM -- Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mulai memperkenalkan sistem informasi kenaikan pang... Pembangunan Bandara Wondama Dorong Kemajuan Transportasi Daerah WASIOR, TAJUKTIMUR.COM --Pembangunan bandar udara baru Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di Mawoi Kampung Dotir, Distrik Wasior diyakini dapat mend... Gubernur Dominggus Mandacan: Pemerintah Pusat Siapkan 1000 Kuota Formasi Khusus CPNS Papua MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birobrasi (Kemenpan-RB akan membuka formasi khusus penerimaan Cal...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Maluku Tenggara Barat Targetkan Swasembada Garam 2019 Promosikan Budaya Papua Barat, Festival Suling Tambur Siap Digelar Khusus Papua dan Papua Barat, Seleksi Calon Taruna Penerbangan Kembali dibuka Pemkab Teluk Wondama Pacu Indeks Pembangunan Manusia Pemprov Papua Barat Antisipasi Gizi Buruk di Daerah Pedalaman Bupati: Dana Otsus unt uk Rumah Layak Huni di Teluk Wondama Mahasiswa UGM Lakukan Program KKN-PPM di Papua-Papua Barat Gubernur Dominggus Segera Kunjungi Warga Muri Kaimana Mendagri Jamin Blangko KTP-El Cukup untuk Seluruh PendudukSumber: Google News | Berita 24 Pabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »